Header AD

Tahun 2014 Apple Akan Produksi iMac dan iPad Versi Murah


Beberapa saat sebelum peluncuran iPhone 5S dan iPhone 5C, banyak orang berharap akan munculnya iPhone murah. Dan sepertinya keinginan itu akan jadi kenyataan setelah Apple memastikan kehadiran iPhone 5C, yang digadang-gadang bakal jadi perangkat untuk kategori itu, sayangnya inisial “C” bukanlah kepanjangan dari cheap melainkan colorful, iPhone 5C tetap dibanderol mahal.
Tapi itulah Apple, suka atau tidak mereka memang punya perangkat yang berkualitas dan fansyang loyal. Tak heran kedua perangkat itu berhasil memecahkan rekor dengan penjualan sebanyak 9 juta unit hanya di pekan pertama.
Satu bulan setelah meluncurkan iPhone 5S dan iPhone 5C, Apple diberitakan sedang mempersiapkan event khusus 22 Oktober nanti guna menjadi hari peluncuran iPad 5 dan iPad Mini 2. Kedua perangkat terbaru milik Apple ini akan jadi kejutan selanjutnya di tahun 2013 ini. Apple sendiri belum memberikan lampu hijau terkait rumor tersebut, namun tradisi menjadi pertanda seberapa besar kemungkinan rumor tersebut akan benar-benar terjadi.
Meski kabar akan acara tanggal 22 Oktober masih terus berkembang, analis juga telah memprediksikan tentang iPad 6. Ming-Chi Kuo dari KGI Securities sudah sangat yakin bahwa Apple sedang mempersiapkan iPad 6 yang akan hadir pada pertengahan 2014 mendatang. Dalam pernyataannya, Kuo melihat adanya kemungkinan perangkat iPad 6 yang akan memiliki resolusi layar 30% hingga 40% lebih baik dibandingkan iPad 5. Untuk layar, perangkat ini diperkirakan akan hadir dengan layar 9.7 inci. Sedangkan iPad 5 sendiri, meskipun belum dirilis tetapi dipercaya masih menggunakan resolusi yang sama dengan iPad 4 namun dengan bodyyang lebih ramping.
Selain iPad dengan resolusi tinggi, Apple juga akan merilis iMac versi murah, tidak jelas murahnya berapa, tapi yang jelas Apple berupaya mendongkrak penjualan iMac yang sejauh ini masih di bawah penjualan tahun lalu akibat respon pasar yang negatif, yang disinyalir diakibatkan oleh harga yang terlalu mahal.
Kuo juga memprediksi kehadiran MacBook 12 inci, layar dengan resolusi yang lebih tinggi dan dimensi yang lebih ringan dan langsing.
Rumor ini menambah menarik kabar yang sedang berkembang di sekitar Apple saat ini, meskipun mungkin masih terlalu dini, apalagi  iPad 5 pun belum jelas keberadaannya. Namun, jika menilai kembali reputasi dan akurasi prediksi KGI Securities selama ini, sulit rasanya jika harus menepis rumor itu begitu saja. Kita lihat saja nanti apa kata Apple.
Sumber
Tahun 2014 Apple Akan Produksi iMac dan iPad Versi Murah Tahun 2014 Apple Akan Produksi iMac dan iPad Versi Murah Reviewed by Topan Alfa on 8:56 PM Rating: 5

No comments

Post AD