Header AD

Nokia Lumia 2520: tablet Windows Pertama dari Nokia


Apakah menurutmu ini Microsoft Surface terbaru? Bukan, ini adalah tablet Windows pertama dari Nokia yaitu Nokia Lumia 2520. 

Memang tidak berbeda jauh dibandingkan Microsoft Surface mulai dari bentuk dan kelengkapan yang ada. Apa saja keunggulannya?

berikut penjelasannya :
- Layar
Nokia Lumia 2520 mempunyai layar 10,1 inch dengan resolusi Full HD (1080p) dengan lapisan Gorilla Glass 2.

- Prosesor

disini yang membuatnya berbeda dengan Surface adalah penggunaan prosesor SnapDragon S800 2,2 GHz yang pastinya lebih baik dibandingkan dengan di Surface yang menggunakan Nvidia Tegra 4.

- Memori

Memori RAM 2 GB dengan memori internal 32 GB plus slot microSD

- Kamera

Bukan Nokia kalau tidak menawarkan kualitas foto yang baik, di tablet ini telah terpasang sebuah lensa ZEISS dengan bukaan (aperture) f1.9 untuk mengambil foto di kondisi kurang cahaya.
Kamera belakangnya mampu menghasilkan 6,7 MP sedang kamera depan 2 MP.

- Baterai

Kapasitas baterai 8000 mAh yang diklaim bisa digunakan untuk nonton video selama 10 jam nonstop.
Ada lagi fitur yang membuat tablet ini bisa diisi ulang dari 0% sampai 80% hanya dalam waktu 1 jam.

- Nokia Power Keyboard

Cover pelindung yang ada juga ada keyboard di dalamnya serta baterai cadangan yang bisa mensuplai tenaga sampai 5 jam plus 2 buah port USB.

- Operating System

Disini Nokia Lumia 2520 juga menggunakan Windows RT 8.1 yang memang menjanjikan sebuah sinkronisasi yang mulus bagi anda pengguna Windows PC, mulai dari Microsoft Outlook sampai Office dimana kedua aplikasi ini sudah terinstal di dalam tablet ini.

- Koneksitas

Nokia Lumia 2520 menawarkan paket komplit untuk urusan koneksitas mulai dari GSM, WCDMA, LTE, Di-Wi, NFC, MicroUSB 3.0 dan Bluetooth
Penasaran juga nih untuk ingin mencoba tablet Windows dari Nokia ini, selain spesifikasinya cukup bersaing dengan yang lain, harganya katanya akan berada di sekitar US$ 500, lebih murah dibandingkan lainnya.




Nokia Lumia 2520: tablet Windows Pertama dari Nokia Nokia Lumia 2520: tablet Windows Pertama dari Nokia Reviewed by Topan Alfa on 8:03 PM Rating: 5

No comments

Post AD