Header AD

5 Hal Keren tentang NFC

NFC adalah sebuah teknologi yang menawarkan cara baru dan menarik dalam mentransfer data dnegan perangkat yang sudah kompatibel. Dan sekarang saya akan membahas Apa saja hal keren yang bisa kita lakukan dengan NFC.

Dunia tampaknya menjadi ramai dengan pembicaraan tentang teknologi NFC, dan bagaimana hal itu mengubah cara kita berkomunikasi. Near field communication, atau NFC, adalah cara yang menyenangkan dan mudah untuk berinteraksi dengan gadget nirkabel berkemampuan NFC, tanpa perlu untuk melakukan perintah yang rumit atau metode aktivasi. Yang perlu Anda lakukan adalah untuk menyadap telepon NFC-enabled Anda dengan telepon lain atau NFC chip dan Anda dapat berbagi informasi dengan telepon lain, atau berinteraksi dengan chip, berdasarkan tugas khusus itu diprogram untuk memicu fungsi telepon . Tidak seperti teknologi nirkabel lainnya, seperti Bluetooth dan Infrared, NFC tidak melibatkan proses yang kompleks untuk mentransfer data, dan jauh lebih aman. Berikut adalah 5 hal keren yang dapat Anda lakukan dengan NFC.

1. Transaksi Perbankan
Ini adalah salah satu cara yang paling dibicarakan fitur NFC-dompet digital. Dengan aplikasi ini, Anda tidak perlu khawatir tentang membawa uang tunai dikantongmu, atau kartu kreditmmu. Yang kamu butuhkan adalah aplikasi sederhana pada smartphone NFC-yang diaktifkan, dan kamu dapat membayar semua belanjamu hanya dengan sekali tekan teleponmu. Meskipun ini masih dalam tahap awal pengembangan, itu menunjukkan banyak cara untuk dapat ber-transaksi 
belanja di masa depan.

2. Mentransfer data
Salah satu penggunaan yang paling dasar dan berguna NFC adalah berbagi data antara telepon yang telah kompatibel. Kesederhanaan adalah hal yang mendasar dalam teknologi ini, dan terutama saat mentransfer data antara perangkat. Untuk berbagi data, cukup pilih file, aktifkan NFC, dan tekan ke perangkat lain, dan 
bisa kamu tinggal pergi prosesnya. Hal ini juga dapat digunakan untuk menyambungkan koneksi datamu.

3. Menyediakan Akses  Keamanan
NFC telah membuka jalan bagi cara yang lebih aman dan non-intrusif mengendalikan keamanan suatu daerah. Kamu bisa segera memiliki mobil yang memungkinkan kamu memasukan 
datakunci ke dalam mobil, tanpa perlu menggunakan smartphonemu. Ingin membuka pintu rumahmu, dan dapat sendirinya terbuka, karena adanya sensor NFC di pintu, yang mendeteksi keberadaanmu (bukan mendeteksi keberadaan ponsel NFC mu).

4. Mengumpulkan Informasi
Fitur lain yang keren tentang NFC adalah bahwa Kamu tidak perlu mempunyai dua perangkat pendukung lainnya. Maksudnya adalah tag NFC dapat digunakan untuk menyimpan informasi spesifik, yang mereka dapat berbagi dengan telepon yang kompatibel. Yang Kamu perlu lakukan adalah membawa ponselmu dalam kontak dengan tag NFC, dan telepon Kamu akan menampilkan informasi di layar. Banyak tag NFC sudah tersedia di pasar, yang dapat  membantu Kamu untuk mengubah profil ponsel Anda, dan bahkan membiarkan Kamu membuka keamanan ponsel Kamu dengan sekali tekan. Tag NFC ditempatkan bersama dengan produk atau tempat yang bisa memberikan potongan informasi tentang hal itu.


5. Pemantauan Kesehatan
ini adalah fitur lain yang sangat berguna tentang NFC-nya aplikasi di bidang medis. Ini bisa merevolusi cara dokter berinteraksi dengan pasien mereka, dan melacak statistik medis mereka. Tag NFC Wearable bisa menyimpan semua informasi penting tentang pasien, dan bahkan bisa melacak 
tanda-tanda vital mereka. NFC juga bisa memungkinkan untuk akses yang lebih mudah dan aman untuk pengobatan yang tepat bagi pasien.


Teknologi NFC sangat menjanjikan untuk masa depan, membuat hidup kita jauh lebih mudah. Dalam bentuk yang sekarang, bagaimanapun, itu bukan hal yang ane, keamanan menjadi salah satu perhatian terbesar saat ini. Karena bisa menarik perhatian lebih, teknologi ini dibuat untuk dikembangkan lebih jauh, dan akan memperbaiki celah tersebut.

via Buzzle
5 Hal Keren tentang NFC 5 Hal Keren tentang NFC Reviewed by Topan Alfa on 10:57 PM Rating: 5

No comments

Post AD