Header AD

Ini Fitur Terbaru Android KitKat 4.4



Akhirnya yang ditunggu para pecinta Smartphone Android datang juga, baru saja google resmi mengumumkan OS versi terbarunya 1 November kemarin. Dan Smartphone yang pertama kali menggunakan OS ini adalah Google Nexus 5, yang bersamaan release nya dengan KitKat 4.4 .

Seperti yang ditunggu-tunggu para pecinta Android seperti apa versi OS terbaru ini. mari kita bahas selengkapnya!


-Just say "Ok Google"
Fitur yang satu ini memang jarang di pakai bagi orang Indonesia, tapi pada Android KitKat sekarang Google Now bisa aktif hanya dengan mengatakan "Ok Google" dan Google Now akan terbuka sendirinya dan kamu bisa langsung mencari sesuatu dari Internet maupun melakukan panggilan telepon.






- A Work of Art
Untuk fitur yang satu ini akan membuat tampilan Lock Screen lebih interaktif, karena ketika anda memainkan musik dalam keadaan Lock Screen, background akan menampilkan musik yang sedang dimainkan.



- Immerse yourself
Fitur yang satu ini akan membuat tampilan layar menjadi fullscreen, tanpa ada nya status bar dan tombol navigasi.

Kita hanya perlu "swipe" bagian atas untuk menampilkan status bar dan navigasinya kembali.










- The Future is calling
Pada aplikasi Phone di Android KitKat ini kita bisa menampilkan kontak menurut prioritas dimana halaman paling atas adalah orang yang sering kita hubungi.

Pada aplikasi Phone kita juga mencari hal lain yang terdekat disekitar kita, misalnya mencari telepon restoran terdekat dengan bantuan GPS.


- A smarter caller ID
Jika ada telpon dari nomor yang anda tidak kenali yang muncul hanya nomor nya saja. Maka Otomatis google akan mencari poto yang sesuai dengan nomor tersebut, tentunya hanya nomor telepon yang sudah terdaftar di database google saja yang akan di tampilkan. 
Tapi fitur ini cukup membantu kita untuk mengetahui pihak mana yang menelpon kita.
- All your messages in the same place
Fitur yang satu ini cukup menarik bagi kami, melalui Aplikasi google hangouts kita bisa menampilkan semua pesan dalam satu halaman walaupun pesan yang berada dari SMS, MMS dan lainnya.

Melalui google hangouts kita juga bisa saling berbagi lokasi dan gambar bergerak(gif) .
- Emoji everywhere
Seperti aplikasi chating yang lagi ngetrend, di KitKat ini juga terdapat banyak emoticon yang unik dan lucu yang bisa anda gunakan untuk mengirim pesan dari SMS, MMS, email dan lainnya.
- Print wherever whenever
Pada Android KitKat ini seperinya aplikasi Google Cloud print akan lebih sering kita gunakan karena lebih terintegrasi dan menjadi standar agar kita lebih mudah mencetak apapun secara wireless melalui Google Cloud Print, HP ePrint dan printer lainnya yang mempunyai aplikasi pada Play Store.
- Faster Multitasking

Android 4.4 KitKat menjanjikan performa yang lebih baik dan berjalan lebih mulus dalam urusan multitasking.
Katanya sih, ketika kita mendengar musik sambil browsing atau sambil melakukan hal lain yang bersifat multitasking akan tetap berjalan ‘mulus" tanpa ada "lag" atau lainnya.
- Bluetooth MAP Support

Android 4.4 mendukung Message Access Profile (MAP) sehingga mobil yang sistim di dashboardnya punya Bluetooth akan bisa bertukar pesan dengan ponsel lebih mudah
- Easy Home Screen Switching

Ini berguna kalau anda banyak mengintal Home Launcher dimana sekarang ada menu HOME (Setting >> Home) untuk memudahkan bertukar Home Launcher dengan mudah.

Yahh segitu saja fitur2 baru di Android KitKat yang bisa kami jelaskan, secara keseluruhan cukup berguna dan bermanfaat. Tapi sayangnya masih kurang greget.

Okeh moga infonya bermanfaat buat blogger semua. Terima Kasih

Sumber
Ini Fitur Terbaru Android KitKat 4.4 Ini Fitur Terbaru Android KitKat 4.4 Reviewed by Topan Alfa on 1:32 AM Rating: 5

No comments

Post AD