Header AD

Tugas Kampus : This is My Idea, What's Your?


Haloo blogger kembali lagi di postingan saya yang tidak saya rencanakan ini karena artikel ini untuk tugas sebenernya. Tapi menurut saya tugas kali ini cukup simple dan tidak terlalu rumit. Pada postingan kali ini saya hanya akan mengungkapkan beberapa ide terbaik saya disini.

Ide pertama yang mau saya publikasikan adalah sebuah gagasan baru dalam dunia pendidikan, terutama untuk pendidikan di Indonesia. Yang di latar belakangi dari permasalahan pendidikan di Indonesia yang belum terselesaikan hingga sekarang, yaitu kurangnya pemerataan pendidikan.

Dari permasalahan itu saya mendapatkan ide agar bagaimana solusi permasalahan pendidikan tadi bisa terbantu, dan vooollaaa terlintas di pikiran sebuah singkatan dari ide saya.

GuruPi (Guru Portable Indonesia) yaitu sebuah perangkat komputer mini seukuran kartu kredit yang mudah di bawa dan di install dimana-mana selama ada perangkat pendukungnya. Ide ini bertujuan memberi solusi permasalahan pendidikan yang tadi saya bahas. GuruPi berfungsi untuk mendukung kegiatan pembelajaran agar mempermudah akses materi sekolah.

Kemudian ide kedua saya kali ini didasari dari hal yang saya sukai, yaitu Ilmu Komputer.

Gagasan saya kali ini adalah sebuah aplikasi pembelajaran yang ada di perangkat mobile/smartphone. Aplikasi ini saya beri nama Informatikamu , tujuan dibuat nya aplikasi ini adalah untuk memberi kemudahan akses pembelajaran tiap-tiap bidang ilmu komputer seperti pemrograman, jaringan komputer, multimedia dsb. Dimana setiap orang bisa belajar Ilmu komputer lewat perangkat mobile/smartphone yang dia punya.

Manfaat yang ada dari setiap gagasan ide saya ini adalah bertujuan untuk mencerdaskan masyarakat agar bisa mendapatkan pendidikan dengan mudah dan gratis dimana saja.

Okeh, itulah tadi beberapa ide yang bisa saya ungkapkan terutaman untuk tugas kampus saya ini. Semoga bermanfaat dan memberi wawasan bagi anda, Terima Kasihhh..




Tugas Kampus : This is My Idea, What's Your? Tugas Kampus : This is My Idea, What's Your? Reviewed by Topan Alfa on 9:35 AM Rating: 5

No comments

Post AD